Sunday, June 5, 2016

Hasil Perjuangan Semester 6

yeay.. akhirnya semester 6 telah selesai, dannn... hampir semua nilai sudah bermunculan di akun SIMAK (sistem informasi akademik), ada satu... thumbnail 1 summary
yeay.. akhirnya semester 6 telah selesai, dannn... hampir semua nilai sudah bermunculan di akun SIMAK (sistem informasi akademik), ada satu nilai sih yang sampe sekarang belum keluar, ya.. mata kuliahnya Kerja Praktek cuma 2 sks sih, tapi perjuangannya melebihi 4 sks, serius.. sumpah,, coba bayangin selama 1 bulan gw harus pulang pergi dari indralaya kepalembang naek motor, belum lagi macet, ongkos, muka yang kena debu jalanan, keujanan di jalan bla.. bla.. hehe,, tapi semua butuh pengorbanan, walaupun sedikit tersiksa hihi.. skip skip..

gak apa kali ya gw nampilin seluruh nilai hasil perjuangan gue semester ini,,

"oh my god,, PD banget luh joe nampilin nilai gk seberapa kayak gini,," haha.. gue mah apa adanya, mau nilai besar, mau kecil, itulah hasil dari kerja keras gue, gue mah mungkin agak sedikit berbeda dari teman di kampus yang nilai di sembunyi sembunyiin, biar orang gk tau,

ilustrasi obrolan singkat nan menyakitkan

ane     : bre.. lu dapet nilai apa mata kuliah sistem kendali ?
temen : Waduh.. malu gue.. lumayan lah, yg penting gk dapet E..
ane     : gk apa, woles,.. gk bakal gue kasih tau temen lain, btw gue alhamdulillah dapet D gk dapet E kayak si bedul,.
temen : gk nanya sih,, 
ane     : serius lo dapet apa? dapet D sama kayak gue?
temen : alhamdulillah joe gue dapet A lumayan ... lumayan IPK naik hehe
ane     : F*UCK


  • Kerja Praktek (Belum Keluar nialinya, gk tau kapan, sudah lebaran mungkin)
yup.. seperti penjelasan di atas, nilai untuk kerja praktek gue belum keluar, gk apa sih yang penting berkas2 kp yang harus di kumpul udah gue kumpul, ujian kp juga udah, FYI gue ujian KP dapet nilai 90,9 lumayan hehe,,

(nilai dari dosen Pembimbing akademik)


(nilai dari pembimbing lapangan di tempat KP)

  • SISTEM TERDISTRIBUSI (dapet A)

yeay.. alhamdulillah mata kuliah (favorit saya ini) ini saya mendapatkan nilai A horaayy hooraayy yeeeayy.. , FYI jadi di mata kuliah ini kami di bagi menjadi beberapa kelompok, satu kelompok sekitar 4 orang, setiap minggu pasti ada tugas yg di kumpul kedosen pas akhir semester tapi setiap minggu harus laporan progressnya gimana, dan tau gk.. tau gak.. hanya kelompok gue yang dapet nilai A, yang lain dapet B bahkan ada yang dapet C, emang sih tugas yang kelompok kami kumpul pas akhir semester lebih banyak satu dari temen yang lain, alasan temen  gw gk ngumpul tugas yg satu itu karena bingung dan referensi sedikit di internet,
dan juga hanya kelompok kami yang berani ngambil ujian akhir untuk praktek langsung apa yang sudah di pelajari selama satu semester, temen lain lebih ngambil aman untuk ujian tertulis, (bosen woy bosenn.. inikan kuliahnya lumayan banyak maen ke teknis,.). insyaAllah nanti gue sempetin buat nulis materi yang di ajarkan di mata kuliah ini.

  • SISTEM BASIS DATA (Dapet C -,- )
What the F*ck,, ini kata yg terlontar dari mulut gue (jangan di tiru ya..) pas liat nilai di akun SIMAK, sumpah jauh banget dari gambaran nilai yang bakal gue dapet di mata kuliah ini pas awal-awal kuliah, FYI, gue nekad ambil mata kuliah ini yg dosen pengampuhnya itu lumayan sadis ngasih nilai, tapi yg gue denger dari kakak tingkat, ilmu yg di dapet lebih dari dosen yg ngajar satunya, dosen yg satunya sih kalem, saking kalemnya gue sering banget tertidur ZzZz... pas beliau ngajar di mata kuliah sebelumnya,
salah gue sendiri sih gk belajar pas mau UAS (terlalu ngeremehin.. -,-  jadi pelajaran buat gue untuk lebih serius) guenya malah sibuk ngerjain project mata kuliah Interfacing and Peripheral, sampe gk sempet liat catatan,, arrghh,, nyesel gue nyesel,,
tapi gk apa, ituah hasil dari kerja keras gue, harus lebih semangat di semester depan..

  • PENGOLAHAN SINYAL DIGITAL (dapet B, lumayan, alhamamdulillah..)
hehe.. di mata kuliah ini gue dapet nilai B, pas awal kuliah gue sempat nafsirin kalo mata kuliah ini banyak hitungan dan bakal susah dapet nilai B apalagi A, tapi.. berkat kerja keras di iringi doa,, hehe,, alhamdulillah gue dapet B, walaupun kalo misalkan di presentasekan mungkin saya cuman ngerti 10% dari materi yang di ajarkan, mungkin ini keajaiban kali ya.. atau malah dosennya yg salah kasih nilai.. ZzZ.zz.. yg jelas saya bersyukur hehe..

  • ANTARMUKA DAN PERIPHERAL (dapet B, alhamdulillah)
mata kuliah ini tugas akhirnya itu di suruh bikin project mirip-mirip kayak IoT (internet of Things) tapi belum bisa di sebut IoT soalnya masih cuupppoohh banget, dan kayaknya dosen ngambil nilai akhir cuman dari project ini, soalnya kami gk pernah dapet tugas, selain ini,.. (perasaan gk pernah,, ehh pernah gk sih??.. ehh gk tau lah lupa gue deng,) di mata kuliah ini kami di bagi menjadi beberapa kelompok, satu kelompok lebih kurang 9 orang, disini kami di beri kebebasan untuk membentuk kelompok,(mungkin si Dosen gk mau repot, ehh gue gk boleh berburuk sangka, tapi kayaknya bener deh..emang si dosennya gk mau repot) daann.. pasti.. kelompok like geng, jadi di kelas gue itu kayak ada geng geng gitu, jadi kalo lo gk masuk satupun geng yg ada di kelas,, lo bakal seperti gk punya temen terkucil menyendiri di telan surammnya masa kuliah, seperti yg gue jelasin di atas yg sebelumnya namanya geng (contoh : geng kapak merah kalo yg cowok, yg cewek geng cewek kekinian rindu kasih sayang) menjelma jadi kelompok 1, 2 dan seterusnya, ada juga yang kekurangan pasukan,, mereka jadi bersatu membentuk sebuah geng baru, ehh maksud saya kelompok baru khusus untuk mata kuliah ini. seusai project di mata kuliah ini sleesai kelompok tadi memecahkan diri menjadi geng geng seperti sebelumnya..
setelah kelompok terbentuk, kami berbagi jobdesk, saya tertantang untuk ngambil job di bagian interfacing mikrokontroller ke komputer, yg konon kata dosen dan temen lain itu tugas paling susah, dan di kerjain setelah semua temen dalam kelompok selesai ngerjain job mereka, baru deh di interfacing ke komputer, daaannnn... yg ngerjain interfacing ini cuman gue sendirian,,, iya sih,, pas pembagian jobdesk yg ngerjain ini seharunya bertiga,, tapi... yg ngerjainnya gue sendirian, mungkin salah satu penyebab gue gk sempet belajar sistem basis data karena gue harus nyelesain ini project, mana sistemnya selesai h-2 pula, seperti yg gue jelasin di atas, interfacing baru bisa di kerjakan setelah sistem telah jadi 100%, disana saya streess.. dan begadang sampe gk sempet buka buku untuk belajar sistem basis data, aarrhhggg.. mau marah?? marah sama siapa,, yg jelas lumayan dapet B walaupun temen di kelompok rata2 dapat A semua, disini gue ngerasa jadi tumbal,,iya jadi tumbal -,- , tapi gk apa,.. ilmu yg gue dapet selama ngerjain project ini juga lumayan banyak, kalo smepet gue sharelah disini, kalo sempet hehe..

  • INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER (dapet A, Alhamdulillah)
karena tulisan gue udah terlalu panjang, jadi untuk mata kuliah selanjutnya bakal gue persingkat, mungkin yg penting aja yg gue tulis, jadi singktnya di mata kuliah ini kami dapet project bikin sebuah sistem atau bisa juga di sebut aplikasi yg syaratnya harus bermanfaat bagi masyarakat, jadi di project ini kami disuruh terjun langsung kelapangan untuk survei, singkat kata kami ngambil tema tentang e-learning di salah satu smk negri di deket kampus, setiap minggu harus presentasi di depan kelas untuk laporan progress project, dan tugas di kumpul pas semester selesai,,, dan yeeaayy gue dapet A, yg dapet A cuman 2 kelompok setahu saya, kelompok kami dan satunya lagi, yg ngambil teman tentang aplikasi android untuk anak pramuka.

  • PRAKTIKUM ANTARMUKA DAN PERIPHERAL (dapet A alhamdulillahi)
jujur.. laboran yg ngajar mata kuliah ini jarang masuk, beliau masuk ngajar bisa di hitung jari mungkin,, rugi? ada rugi ada senengnya sih.. ruginya, mata kuliah ini menurut saya sangat penting, karena di tugas akhir hampir pasti ilmu yg di ajarkan di mata kuliah ini bakal bermanfaat, untuk senangnya.. ya elah.. lu lu pada udah tau gimana senengnya dosen atau laboran gk masuk kuliah, jadi gk perlu gue jelasin lagi, singkat kata gue mata kuliah ini dapet A, karena pas di uji di akhir semester gue bisa jawab (ujian lisan).

  • ETIKA PROFESI (dapet B, lumayan)
gk ada spesial spesialnya mata kuliah ini, ilmu yg di dapet juga sedikit, karena dosen jarang masuk dan ngajarnya juga membosankan, bahkan pas beliau ngajar gue pernah tertidur, gue itu kalo di kelas selalu duduk di depan, jadi kalo ketiduran dosen bakal dengan mudah mengetahuinya.. wkwk.. semoga dosen yg bersangkutan tidak membaca tulisan ini.

yeahh selesai juga.. semoga saya selalu di beri kekuatan dan di gerakkan hatinya untuk selalu menulis.. Aamiin


No comments

Post a Comment